RM Memiliki Narkoba Ditangkap Polisi

RM Alias RS (38) warga Jalan R.A Kartini, Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih harus rela mendekam di jeruji besi Polres Prabumulih, Minggu (26/01/2020).

Pasalnya, RM terbukti memiliki barang yang diduga narkoba jenis sabu-sabu yang di simpan di dalam Tas miliknya.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya melalui Kasat Narkoba Polres Prabumulih AKP Zon Prama mengatakan penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat yang sempat di dapatkan, bahwa di seputaran wilayah Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih sering terjadi transanksi Narkotika.

Menanggapi hal itu, anggota Sat Res Narkoba Polres Prabumulih langsung melakukan penyelidikan di wilayah yang di informasikan.

“Setelah di lakukan penyelidikan, anggota pun mendapatkan informasi bahwa orang yg sering melakukan transanksi Narkotika jenis Sabu di daerah tersebut adalah tersangka yang bernama RM” kata dia.

Setelah itu, pada hari Minggu kemarin (26/01/2019) sekira Jam 23.15 Wib anggota Sat Res Narkoba Polres Prabumulih kembali mendapatkan informasi bahwa tersangka RM akan melakukan transanksi Narkoba. Dan tidak membuang waktu, petugas langsung melakuka penangkapan terhadap pelaķu tanpa adanya perlawanan yang berarti.

“Memang tersangka ini sudah menjadi target kita, dan pada minggu malam, tersangka berhasil kita ringkus dihalaman depan bedeng milik Abdul Roni Jalan Muara tiga Rt.01 Rw. 02 Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, dengan barang bukti 1 lembar Plastik klip bening berisikan 4 paket sedang Narkotika jenis sabu dengan berat bruto : 21,96 gram, 1 buah timbangan digital,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka bakal di jerat dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 Thn 2009 tentang Narkotika. Dan saat ini pelaku sudah mendekam di Polres Prabumulih.

“Tersangka berikut barang bukti sudah di amankan di Polres Prabumulih guna di lakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *