PRABUMULIH, seputarsumsel.co.id – Tak terasa Pemilu Legislatif pada 14 Februari mendatang sudah tinggal satu bulan lagi demi untuk menarik simpati pemilihnya, berbagai macam strategi dan langkah politik telah dilakukan oleh para Caleg khususnya sejumlah kandidat yang ada di kota Prabumulih.

Bahkan, demi memenuhi kebutuhan hasrat politiknya sampai ada yang rela turun ke jalan guna memberikan bantuan berupa sembako yang rumahnya terkena dampak musibah banjir akibat curah hujan tinggi yang mengguyur kota Prabumulih pada Jum’at malam kemarin.

Hal yang dilakukan berbeda datang dari salah seorang calon anggota DPRD kota Prabumulih untuk wilayah Utara Cambai nomor urut 1 PKB yakni Rifki Baday SH M Kn, ia malah lebih memilih fokus mengumpulkan para saksi untuk ditempatkan di TPS di dapilnya pada Minggu, (14/01/2024).

Nuansa kekeluargaan begitu hangat saat awak media mengunjungi kediamannya di Note Hotel Cambai. Dihadapan para saksinya ini, Rifki lebih ingin merangkul secara kekeluargaan terhadap 195 orang saksinya nanti.

Rifki pun berjanji kepada seluruh saksinya jika ia terpilih nanti sebagai anggota DPRD kota, maka ia akan siap memperjuangkan saksi dan pemilihnya mulai dari Hukum, Kesehatan Sosial, Pendidikan dan Ekonomi masyarakat.

Di aspek Pendidikan, Rifki menerima pengaduan dari seorang warga yang mengatakan terkait ijazah sudah 3 tahun tak kunjung diberikan oleh pihak sekolah. Menurutnya, hal semacam ini tidak boleh dianggap sepele akan tetapi bagi yang menerima ijazah sangatlah menyakitkan.

Lebih lanjut, Rifki yang juga memegang kendali sebagai Ketua tim koalisi Parpol pemenangan Capres nomor urut 1 Anies dan Muhaimin Iskandar atau disingkat AMIN untuk daerah, ia akan lebih berfokus pada introspeksi diri akan kematangannya menjadi wakil rakyat ke depan nanti.

BACA JUGA   Sosialisasi Pengawas Pemilu Partisipatif, Melibatkan Ormas Dan Mahasiswa

Ia mengatakan jika dirinya sudah cocok dan pantas untuk rakyat Prabumulih maka ia akan melanjutkan perjuangannya. Disinggung terkait musibah banjir kemarin Rifki pun menghimbau dan berharap ke Pemerintah Daerah agar selalu responsif atau gerak cepat dalam menanggulangi bencana alam banjir.

Dan untuk penyiapan para saksi, Rifki Baday pastikan pada H-30 ini para saksinya telah siap membantu perjuangannya di 672 TPS di kota Prabumulih terkhusus Dapil Utara dan Cambai. (*)