PRABUMULIH, – Salah satu peraih Indeks Nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tertinggi di Sumsel ialah pemerintah Kota Prabumulih.

Hal ini seperti tertuang pada Keputusan Kemen PAN-RB Nomor 13/2024 tentang Hasil Evaluasi SPBE pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah 2023. SPBE ditujukan mewujudkan tata kelola pemerintahan bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik berkualitas dan terpercaya.

Tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik secara nasional juga diperlukan meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM memberikan apresiasi terhadap penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan menggunakan SPBE hingga mendapat penilaian indeks tertinggi di Sumsel.

“Kita imbau kepada seluruh OPD terus meningkatkan kinerjanya baik dalam memberikan pelayan kepada masyarakat, penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kota prabumulih,” tukas Elman.

Kadis Kominfo Prabumulih, Drs Mulyadi Musa MSi mengatakan, bersyukur indeks SPBE Prabumulih 2023 tertinggi di Sumsel. Kata dia, ini semua berkat bimbingan dan arahan Pj Wako, Pj Sekda dan seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Kota Prabumulih.

“Telah bersinergi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, khususnya penyelenggaraan SPBE. Semoga ini tetap terus dipertahankan dan di tingkatkan pada masa-masa akan datang,” tandasnya. (rin/ril)

SPBE juga memberi peluang untuk mendorong dan mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif, dan akuntabel.

BACA JUGA   PTBA Beri Bantuan untuk 105 Masjid dan 106 Mushola