PRABUMULIH, – Imbauan Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM agar tidak lagi membuka les di rumah bagi para guru. Guna menghindari hal-hal tidak diinginkan, khususnya perbuatan asusila bisa terjadi dilakukan oknum guru les.

Sehingga, membuat viral nama Prabumulih dan jelas hal itu memalukan nama baik Kota Nanas ini.

Sepertinya, tidak digubris oknum guru sempat terjerat kasus asusila. Tetapi, akhirnya damai. Mendapatkan informasi itu, Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM langsung memerintah kepada Kepala Disdikbud, Riduan SPd MSi mengecek kebenarannya dan tentunya jika benar mengambil langkah sesuai aturan dan ketentuan.

“Terima kasih informasinya, semalam begitu dapat informasi. Saya langsung hubungi Kadisdikbud (Riduan, red) guna melakukan pengecekan dan mengambil langkah-langkah,” sebut suami Hj Windriani ini.

Hal ini, kata ayah tiga anak ini bagian dari antisipasi dan pencegahan. Dan, jangan sampai kasus asusila dilakukan oknum guru tersebut bisa terulang kembali. “Kalau sudah terjadi lagi, jelas akan repot dan memalukan Kota Prabumulih ini kembali,” sebut pria pernah menjabat Sekda Prabumulih ini.

Kadisdikbud Prabumulih, Riduan SPd MSi dikonfirmasi mengatakan, kalau ia akan melakukan pengecekan terlebih dahulu atas informasi tersebut. “Kita cek terlebih dahulu kebenarannya, jelas akan kita lakukan langkah-langkah sesuai aturan dan ketentuan,” pungkasnya.

BACA JUGA   Partai PDI-P Targetkan 6 Kursi Di Pileg 2024