Seputarsumsel.co.id – Muratara – Paska Banjir bandang yang melanda Sebagian Desa Di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Salah satunya adalah Desa Batu Gajah Baru.

Jembatan gantung Penghubung Dua Desa yakni Desa Batu Gajah Baru Dan Desa Batu Gajah Lama Putus Akibat terjangan Air sungai Rupit yang meluap.

Danrem – 044/gapo, Dandim-0406/MLM sambangi Kabupaten Muratara untuk meninjau Jembatan yang Putus serta Memberikan Bantuan bagi Masyarakat Desa Batu Gajah Baru, Desa Batu Gajah Lama dan Desa Noman serta Desa Maur Baru, Maur Lama. selasa, (02/01/2024)

Dalam peninjauan dan memberikan batuan tersebut selain dari Bupati Muratara H Devi Suhartoni hadir juga Danrem-044/Gapo Brigjend Muhamad Tohir, Dandim 0406/MLM puluhan Personel, Polres Muratara dan Satpol PP.

Bupati Muratara Devi Suhartoni dalam kata sambutanya Mengatakan suatu kehormatan kedatangan Bapak Brigjen TNI M. Thohir. S.Sos, MM telah hadir di Kabupaten Muratara.

“Banjir ini sudah berlangsung selama tiga hari, bersama TNi, Polri dan instansi terkait, Meraka langsung turun Kelapangan membantu masyarakat,” tutur Devi

Bupati berharap kepada TNi dan Polri untuk saling bahu membahu bekerja sama agar Muratara menjadi lebih baik, serta berpesan kepada masyarakat untuk mensuport terus TNI dan Polri. Tutup Devi

Di tempat yang Sama Danrem-044/Gapo, Brigadir Jendral Muhamad Tohir Mengatakan begitu mendapatkan informasi bahwa Kabupaten Muratara terkena bencana banjir, hari ini turun langsung melihat kelapangan, Yang menjadi atensi fokus ialah tentang bencana banjir yang juga mengingat memasuki tahun pemilu yang menjadi mobilitas masyarakat.

“Mari kita Bahu membahu untuk Meringankan Penderitaan Korban Banjir di Desa Batu Gajah Lama, Batu Gajah Baru dan sekitarnya,”

lanjut Danrem, Selain itu saya juga Berharap Konsentrasinya bukan hanya Korban Bencana Banjir tapi harus kita pikirkan bagaimana Tata kerja agar saat penyuplaian alat serta barang (Logistik) dari KPU ke PPK dan seterusnya ke PPS serta KPPS di tingkat desa Tidak mendapat Kendala, untuk keperluan Pileg dan Pilpres karena kondisi saat ini Muratara berubah musim yakni musim penghujan yang Berpotensi mendatangkan Banjir,tutur Danrem.

BACA JUGA   Wako Prabumulih : Pajak Bermanfaat Demi Pembangunan Kemajuan, Ajak Masyarakat Bayar Supaya Lebih Optimal

“TNI dan Polri tugasnya hanya satu ialah membantu dan mensuport program kegiatan Bupati agar bisa berjalan dengan baik dan lancar, supaya Kabupaten Muratara Lebih maju,” Tutupnya. (YAN)