Seputarsumsel.co.id – Muratara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) Mengelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat Kabupaten.

Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Bejalan Lancar aman dan tentram walaupun Diguyur Hujan.

Kegiatan MTQ dilaksanakan halaman Pemkab Muratara, turut hadir dalam Acara MTQ H.innayatullah Wakil Bupati (Wabup) Muratara, Dra Hj kurniati Kabag Kesra, Efriansyah S.sos Ketua DPRD Muratara, kepala OPD, camat, Kepala Desa Se-Muratara, Serta tamu undangan lainnya. Senin. (04/03/2024).

Dra Hj Kurniawati. Kabag kesra menyampaikan laporan bahwa secara keseluruhan peserta yang mengikuti MTQ ke-IX Tingkat Kabupaten ini berjumlah 204 peserta dari 7 Kecamatan di Muratara.

“Adapun Cabang yang di lombakan pada MTQ ke-IX tahun 2024 diantaranya Tilawah Qur’an, Hifzil Qur’an, dan Kaligrafi, yang di laksanakan selama lima hari sejak 4 maret hingga 8 maret 2024 sampainya. kata Kurniawati

Sementara itu H.inayatullah Wabup Muratara dalam sambutannya mengatakan, terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah bekerjasama dalam mendukung kegiatan keagamaan MTQ yang ke IX tingkat kabupaten Muratara ini.

“Yang menang MTQ ditingkat Kabupaten ini, nantinya akan mewakili Kabupaten Muratara ditingkat Provinsi, dan untuk pemenang akan diberikan reward umroh,” Kata Wabup

Wabup juga mengatakan Apabila nanti perwakilan Kecamatan menang di tingkat Kabupaten meraih juara satu umum maka camatnya akan diberangkatkan umroh, apabila juara 1 ditingkat provinsi maka peserta yang menang akan diberangkatkan umroh dan jika menang di tingkat nasional akan diberangkatkan haji untuk yang masih sekolah akan dibiayai oleh pemkab muratara sampai selesai.

“Selamat bertanding kepada seluruh peserta Kafilah-kafilah utusan masing-masing Kafilah dari tiap pada MTQ ke IX tingkat Kabupaten, kami Pemkab Muratara selalu mensuport, dan mendukung kegiatan keagamaan.” tegas Wabup (YAN)

BACA JUGA   KPUD PALI Mengajak Masyarakat Lakukan Coklit Pemuktahiran Data.