PRABUMULIH, seputarsumsel.co.id – Maraknya aksi tawuran antar pelajar belakangan ini bahkan aksi tawuran terjadi di jalan tengah Kota Prabumulih, jelas membuat resah semua pihak.

Salah satu upaya sebagai pencegahan dan atisipasi tawuran pelajar, Polsek Prabumulih Timur menyambangi SMP Negeri 5 Prabumulih, Senin (4/12/2023).

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo bersama jajaran turun langsung memberikan pengarahan dan juga imbauan.

Untuk para pelajar agar jangan terlibat kenalan remaja, khususnya masalah tawuran.

“Salah satu poinnya, agar para pelajar di SMPN 5 Prabumulih. Jangan terlibat kenakalan remaja, khususnya masalah tawuran,” terang Herkel, sapaan akrabnya.

Ucap Herry, kalau tawuran berbahaya dan merugikan. Juga, bisa dikenakan pidana sesuai UU dan ketentuan berlaku. “Jika terjadi dan terlibat, aksi tawuran pelajar bisa diproses secara pidana. Karena, jelas dilarang dan melanggar,” kata Kapolsek Prabumulih Timur ini.

Makanya, ditekankannya, sebaiknya dihindari dan jangan sampai terlibat. “Baru-baru ini, Polres Prabumulih mengamankan 5 pelaku tawuran live IG dan sempat viral. Begitu juga, akhir pekan lalu 12 pelajar SMPN diamankan karena hendak tawuran,” bebernya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau, agar para siswa SMPN 5 Prabumulih patuh dan taat aturan lalin. “Supaya, terhindar dari lakalantas dan demi keselamatan ketika berkendara,” tutupnya.

BACA JUGA   Pengentasan Kemiskinan di Kota Prabumulih