Pembagian Sembako Tahap ke 2 Kota Prabumulih Mulai Didistribusikan

Prabumulih||seputarsumsel.co.id||——Di ujung bulan Suci Ramadhan Pemkot Prabumulih kembali mendistribusikan bantuan sembako tahap ke 2 untuk meringankan beban masyarakat miskin karena pamdemi virus covid-19.

Mengingat 26 Mei 2020 mendatang Prabumulih akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pantauan redaksi ini, sejak pagi puluhan mobil Truck dan Pick-up mengantri untuk dimuat sembako yang akan di bawa dari Rumah dinas Walikota ke setiap Kelurahan/Desa, Kamis (21/05/2020).

Pembagian sembako tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai pada hari ini kamis dan Jumat tanggal 21-22 Mei 2020. Bertempat di gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih. Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur.

Pemerintah terus menerus melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, salah satu cara yang diterapkan dengan mensosialisasikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Walikota berharap waktu penerapan PSBB pada tanggal 26 mei 2020 nanti masyarakat mendukung upaya pemerintah dengan kesadaran sendiri.

“Mustahil akan sukses bila mengandalkan pemerintah semata,kita perlu support dari semua pihak agar virus ini segera hilang dari kota kita”, ucap Ridho Yahya.

Sebanyak 37.926 paket sembako telah disiapkan untuk dibagikan ke masyarakat yamg terdampak virus corona, masing-masing OPD kebagian tugas untuk mendistribusikan ke daerah yang telah di tentukan.

Salah satunya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sedang mendistribusikan paket sembako di kelurahan majasari kecamatan Prabumulih selatan.

Kepala dinas DPMPTSP A.Zahedi,S.pd.,MM menerangkan sebanyak 1.515 kk akan menerima bantuan paket sembako yang terdampak virus covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini semoga bisa meringankan beban masyarakat dan pada saat PSBB nanti agar kiranya masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah” ucapnya saat di wawancarai , pada kamis (21/05/2020)

Senada dengan kadin DPMPTSP, Lurah Majasari menjelaskan pada tahap 2 ini bantuan sembako yang di terima sebanyak 1.515 kk terbagi di empat Rukun Warga (RW) antara lain RW 1 sebanyak 389 paket sembako, RW 2 sebanyak 298, RW 3 sebanyak 382 dan untuk RW 4 sebanyak 462 paket sembako.

“Dengan adanya bantuan sembako dari pemkot prabumulih ini agar kiranya warga tidak keluar rumah bila tidak penting saat PSBB nanti dan mematuhi protokol kesehatan himbauan pemerintah ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *