Gubernur Sumsel Apresiasi Pemkot Prabumulih Tangani Virus Covid-19

PRABUMULIH – Gubernur Sumsel (Sumatera Selatan) H Herman Deru SH MM sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Prabumulih dalam penanganan Covid-19, pada saat Kunjungan Kerja (Kungker) ke Kota Prabumulih di guest house rumah dinas Walikota Prabumulih, Kamis (21/05/2020) sore.

Dalam Kungker Gubernur Sumsel, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM beserta jajaran nya menyambut langsung kedatangan orang nomor satu di Provinsi Sumsel itu.

Kunjungan kerja Gubernur Sumsel dihari pertama simulasi dan sosialisasi PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) di Kota Prabumulih untuk mengetahui kesiapan Kota Prabumulih dalam melakukan PSBB.

Gubernur Sumsel juga sangat mengapresiasi kinerja dari Walikota Prabumulih dalam penanganan wabah Covid-19.

“Dalam Kunjungan ini kami melihat keseriusan Walikota dan Forkopinda yang luar biasa, hampir dibilang 99% orang di Kota Prabumulih sudah memakai masker, inilah manfaat salah satu dari PSBB,” terang nya.

Lebih lanjut ia menuturkan, meskipun kita sepakat ini agak terlambat atau tidak terlalu cepat dilakukan. Kita harus mengakui Kota Prabumulih ini menjadi ranking bawah tidak seperti kemarin, meskipun dalam pengajuan Prabumulih ini berada di rangking dua setelah Kota Palembang sekarang ternyata menjadi rangking bawah yaitu rangking tujuh.

Upaya ini tidak akan berhasil tanpa adanya partisipasi masyarat. “Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Prabumulih atas keinginan nya agar terbebas dari wabah Covid-19,” ucap Herman Deru.

Diketahui PSBB Palembang dan Prabumulih telah disetujui Menteri Kesehatan pada 12 Mei lalu. Pelaksanaan PSBB akan dilakukan karna telah disetujui oleh Gubernur.

Dalam kesempatan itu Gubernur mengatakan, sanksi terkait PSBB bakal berlaku pada H+2 hari raya Idul Fitri. PSBB, kata Herman, harus berlaku satu minggu setelah disetujui oleh Menteri Kesehatan.

“Jadi saya mau luruskan bahwa H+2 itu bukan penerapan PSBB, tapi penerapan sanksi. Penerapan PSBB ya tetap paling lama seminggu setelah disetujui,” ujarnya.

Sementara Walikota Prabumulih sangat berterimakasih atas adanya apresiasi dari Gubernur.

“Kita berterimakasih kepada Gubernur Sumsel, sebenarnya ini usaha dari kita juga, kita sudah lima kali melakukan penyemprotan di tingkat kelurahan, maupun kecamatan, di tempat ibadah dan sebagainya, mungkin itu efek nya juga,” tutup Walikota Prabumulih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *