Prabumulih, – Keseriusan Pemerintah Kota Prabumulih dalam Mengagadapi dan menangani Semakin meluasnya Wabah  virus covid-19 corona , tindakan cepat tanggap kini dilakukan Pemkot Prabumulih dengan menjadikan Rusunawa dijalan lingkar Kelurahan Muara Dua menjadi ruangan perawatan Pasien Corona.

Dihadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompimda) Kota Prabumulih di Ruang Rapat Pemkot Prabumulih Walikota Ir. Ridho Yahya MM. Mengatakan dan menegaskan akan menjadikan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) menjadi tempat dan Ruangan perawatan pasien Corona (Senin, 23/03/2020).

Rencana Rusunawa dijadikan ruang perawatan pasien corona mengingat penangangannya butuh ekstra ketat. Selain itu, Pemerintah Kota Prabunulih juga merespon maklumat Kapolri RI antara lain tentang ditiadakanya kegiatan yang bisa mengumpulkan orang banyak
” Kalau bisa ditunda, tunda dulu,” kata Ridho.

Pada kesempatan itu juga Ridho meminta Dinas Kesehatan harus bergerak cepat melengkapi Alat Pelindung Diri ( APD) bagi tenaga medis. Sebab, tenaga medis merupakan orang yang paling dekat berada di sekitar pasien corona.”pungkasnya (IMK/ Humas Kota Prabumulih)

BACA JUGA   Penyerahan Simbolis BPJS Ketenagakerjaan Oleh Bupati Muratara