Miris, Rahiza Balita 2 Tahun Alami Kekurangan Gizi

PRABUMULIH ||seputarsumsel.co.id ||–Malang nasip yang dialami Rahiza(10) yang merupakan warga jalan durian flores kelurahan gunung ibul Barat kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.

Anak pasangan dari hendri purnomo(32) dan reni tarinan(31) tersebut mangalami kekurangan gizi sejak 9 bulan yang lalu akibat ekonomi yang kurang mendukung.

Ayah Rahiza hanya bekerja serabutan dengan penghasilan tak menentu, sementara ibu dari Rahiza bekerja katering di salah satu SD IT yang ada di Kota Prabumulih dengan penghasilan 20ribu perhari.

Reni tarinan ibunda dari Rahiza mengatakan ” makannya tidak nafsu, Rahiza mengalami gizi kurang sejak usia 9 bulan”

Saat ditanya mengenai pendapat Ibu Reni mengatakan ” tergantung kalau ada kerjaan dapat penghasilan, merumput 50 sehari kalau ada rumputan kalau tidak ada, Tidak(tidak dapat uang) kalau untuk kebutuhan sehari-hari alhamdulillah cukup” ungkapnya.

Pertumbuhan Rahiza tidak seperti anak pada umumnya di mana pada saat umur 2 tahun balita memiliki berat badan 10-11 kilogram sementara Rahiza hanya memiliki berat badan 7 kilogram.

Kepala puskesmas Prabumulih Timur saat di temui mengatakan ” Status Rahiza mengalami gizi kurang untuk ciri-ciri fisiknya belum menunjukkan gizi kurang karna anaknya masih aktip, dari kondisi fisiknya masih sehat tidak ada gangguan pencernaan, tidak ada gangguan dalam makan.

Lebih lanjut beliau juga mengatakan ” cuman memang pertumbuhan motoriknya blum seimbang dengan usia” Ujarnya, pihak puskesmas juga sering memberikan makanan tambahan seperti biskuit dan susu.(YFM)

admin

Menyajikan Berita Terkini Seputar Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *