Muara Enim Festival Nyeruput 5000 Kopi

MUARAENIM-seputarsumsel.co.id- Ribuan masyarakat Kabupaten Muara Enim memadati kedai-kedai kopi yang dirancang khusus di Lapangan Bundan Taman Adiputa Muara Enim.

Para pengandrung kopi ini berkumpul demi menikmati kopi produk asli Muaraenim yakni kopi semende yang dikemas dalam “Muara enim Festival Nyeruput 5000 kopi”, pada Jumat (18/10/19).

Festival nyeruput 5000 kopi tahun 2019 langsung dibuka Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH. Turut hadir juga Ketua tim Wasev TMMD BRIGJEN TNI Amalsya Tarmizi,S.Ip , Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim Nino Andrian,SE , Forkopinda Muara enim dan Kepala OPD terkait.

Brigjen TNI amalsya tarmizi dalam sambutannya menyatakan merupakan suatu kehormatan dapat bekumpul dan diundang untuk hadir diacara festival nyeruput 5000 kopi ini .

” Saya bangga dengan kemajuan Muara enim ini melalui sektor pariwisata, juga memberikan apresiasi kepada pemerintah kab muara enim atas terselenggara dan suksesnya festival nyeruput 5000 kopi ini,” ungkapnya.

Sementara , Plt Bupati Muara enim H Juarsah menerangkan jika Muaraenim
memiliki keindahan alam dan keaneka ragaman budaya yang indah dan salah satu nya adalah perkebunan Kopi .

” Kopi merupakan minuman terkenal yang mengandung kafein dan memiliki cita rasa yang tinggi . Banyaknya jenis minuman kopi membuat penggemarnya memiliki banyak pilihan untuk dinikmati,” kata Juarsah.

Menurut Juarsah, ide kreatif dan unik dalam minum kopi menjadi suatu dimensi yang bisa diunggulkan. Muaraenim merupakan salah satu penghasil kopi yang lahannya berada di Tanjung Agung seluas
lebih kurang 2300 hektar lebih dan dengan hasil produksi pertahun lebih kurang 26000 ton per tahun.

” Kita patut bangga, Di Palembang, Bengkulu, Lampung Kopi bubuknya ber merk Kopi Semende. Jadi sudah terkenal hingga mancanegara,” tegasnya.

Melalui festival 5000 kopi ini, Juarsah berharap bisa lebih mengenalkan kopi dengan cita rasa yang bervariasi yang sangat cocok dengan kaum milenial .

” Di samping itu dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan luar negeri ke Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Muara Enim “, tandasnya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Isdrin ST selaku Ketua pelaksana menjelaskan, nyeruput 5000 kopi ini diikuti oleh seluruh kabupaten kota se-sumatera selatan juga ASN , Masyarakat Muara enim .

” Jenis kopi asli Muaraenim yakni, kopi Semendo,” ujarnya. (Red)

admin

Menyajikan Berita Terkini Seputar Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *