OGAN ILIR, SEPUTAR SUMSEL – Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, S.H, langsung meninjau dan memberikan bantuan untuk kepada warga korban banjir Di Desa Seri Kembang I dan desa Seri Kembang II tercatat masing-masing ada lebih dari 100 rumah terdampak banjir. Di Desa Seri Kembang III ada 80-an rumah. Selain itu Desa Seri Tanjung 160 rumah warga. Jum’at, (08/04/2024). 

Bupati Panca didampingi Camat serta dinas terkait berjalan di tengah genangan air setinggi lutut hingga dada orang dewasa dan memberikan bantuan untuk warga korban banjir berupa sembako dan perlengkapan tidur.

Pemkab Ogan Ilir akan mendirikan posko dan dapur umum di empat desa tersebut. ” Tiga dapur umum diprioritaskan bagi wanita, lansia dan anak-anak. Selama terjadi banjir, setiap dapur umum menyediakan 1.350 porsi makanan per hari, ” ungkapnya.

Bupati Panca juga mengatakan bahwa, Pemkab Ogan Ilir terus berupaya menanggulangi banjir, termasuk dampak-dampak yang ditimbulkan. “saya instruksikan kepada dinas-dinas terkait, camat agar memastikan semua yang terdampak banjir harus terpenuhi sembako, vitamin. Yang rumahnya terendam dan tidak bisa tidur, dialihkan ke tempat pengungsian, ” jelasnya.

BACA JUGA   Perkuat Sinergitas, Kalapas Muara Enim Herdianto sambut hangat kunjungan Silaturahmi Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim