PRABUMULIH, SEPUTAR SUMSEL – Sebanyak 26 rumah di Perumahan Komunitas Anak Petai Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara terkena bencana angin puting beliung, Sabtu dini hari, 2 Maret 2024.

Data dihimpun awak media, 24 rumah rusak parah, kondisi atap melayang dari rumah serta beberapa rumah kondisi dindingnya roboh. dan sebanyak 2 rumah rusak karena tertimpa atap rumah yg terbang.

Dari total 26 rumah sebanyak 12 rumah ditempati pemilik, sedangkan sisanya tidak ada penghuni. Hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa akibat kejadian membuat warga gempar tersebut.

Kejadian itu, jelas mengundang perhatian Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM langsung meninjau lokasi, Sabtu sore bersama Asisten III, Drs Amilton dan OPD terkait.

Pj Walikota Prabumulih, H. Elman ST MM mengatakan, akan segera menyalurkan bantuan kepada rumah warga rusak terkena angin puting beliung.

“Kita meninjau langsung sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kita Pemerintah atas musibah bencana alam ini, Insya Allah kita bantu dan akan segera kita upayakan untuk perbaikan,” jelasnya.

“Kita mengharapkan agar warga terkena musibah dapat bersabar dalam menghadapi musibah ini,” tambahnya

Tak lupa Elman juga mengimbau, agar masyarakat maupun pemerintah daerah meningkatkan kewaspadaannya terhadap bencana ydisebabkan cuaca ekstrem seperti angin puting beliung maupun banjir.

“Bukan hanya angin puting beliung, tetapi waspada bencana alam lainnya. Seperti tanah longsor, banjir, dan lainnya,” tutupnya.

BACA JUGA   Aliansi Pencinta Alam Prabumulih Salurkan Bantuan Hasil Penggalangan Dana