Seputarsumseo.co.id – Muratara – Pimpinan Daerah (Pimda) 311 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Mengelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dari tingkat dasar 1 sampai Ke Kader Dasar, dengan tema “Dengan Iman Dan Akhlak Menjadi Kuat Tanpa Iman Dan Akhlak Saya Menjadi Lemah” Minggu, (24/12/2023).

Kegiatan berlangsung di Sekretariat Pimda 311 (Balai Krida), Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, dan diikuti 125 siswa/i tapak suci, dari Kecamatan Nibung, Kecamatan Karang Jaya, Kecamatan Rupit, Kota Lubuk Linggau dan Kecamatan Jaya Loka.

Ardis Sekretaris Pimda Tapak Suci Muratara Mengatakan, Rutinitas UKT setahun Dua kali dilakukan, bertujuan untuk mengukur capaian perubahan perilaku para siswa/i dan kader dari beberapa aspek, antara lain kognetif (wawasan keilmuan), Afektif (sikap/moral) dan psikomotorik (gerak tubuh).

“Para siswa/i dan kader Tapak Suci tidak sekedar mengandalkan ketangguhan silatnya saja, harus mampu berdakwah dalam bentuk sikap dan perilaku yang mencerminkan nilai-nilai keagamaan” Terang Ardis

Seluruh Siswa/i akan mendapatkan Medali dan Piagam, sebelum mendapatkan Mendali Dan Piagam Para Siswa/i akan di uji dari Akhlak dan Mental Beladiri,. jelas Ardis

Ardis Juga Berharap “Semoga prestasi pencak silat Di Bumi Beselang Serundinggan lebih maju lagi, untuk menjadi juara harus kerja keras, dan pantang menyerah,” (YAN)

BACA JUGA   Ketua Komisi 1 DPRD Muratara Bersama PPDI Kunjungi Kemendagri