Prabumulih – Ketua Umum Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) NR Icang Rahardian SH resmi melantik Pengurus DPD IWOI Kabupaten Musi Rawas, yang dilaksanakan di Islamic Center Kota Prabumulih, Rabu (13/12/2023).

Selain melantik Pengurus DPD IWOI Kabupaten Musi Rawas, Ketua Umum IWOI NR Icang Rahardian SH, juga melantik 9 DPD IWOI Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan.

Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Musi Rawas, Herlyansah.ST yang Akrab di Sapa Bang Herly menerima SK kepengurusan DPD IWO Indonesia, Rabu (13/12/2023)

Adapun 10 Pengurus DPD IWO Indonesia yang dilantik adalah DPD IWOI Kabupaten Musi Rawas,( MURA),DPD IWOI Musi Banyuasin (MUBA),DPD IWOI Kota Palembang,
DPD IWO.I Kabupaten Empat Lawang, IWO.I kabupaten Pali,IWO.I Kabupaten Muara Enim, DPD IWOI Kabupaten Banyuasin,DPD IWOI Ogan Komering Ulu (OKU), DPD IWOI Ogan Komering Ilir (OKI),DPD IWOI OKU Selatan.

Ketua Umum IWO Indonesia NR Icang Rahardian SH dalam sambutannya mengatakan Pelantikan 10 Pengurus DPD IWO Indonesia secara serentak di Provinsi Sumatera Selatan tersebut membuat dirinya merasa bangga, terharu dan merasa terhormat karena acara ini terlaksana dengan sangat khidmat.

Diungkapkannya, pelantikan 10 DPD IWO Indonesia ini dalam rangka menyambut Verifikasi Dewan Pers untuk menjadi konstituen Dewan Pers karena Sumsel termasuk 10 Provinsi unggulan IWO Indonesia.

Selain itu, lanjut Icang, kehadiran IWO Indonesia bukan cuma fokus sebagai jurnalis alat kontrol sosial namun juga sebagai pemerhati nasib jurnalis di Indonesia.

” IWO Indonesia bukan cuma fokus sebagai jurnalis alat kontrol tapi juga sebagai pemerhati nasib jurnalis,” kata Icang.

” Terhadap Pengurus DPD IWO Indonesia yang sudah dilantik, kita berharap bisa membangun paradigma baru di daerahnya masing – masing. biso terus berkontribusi dan berperan aktif bagi masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan serta dapat menjadi corong informasi bagi kemajuan daerah, serta sebagai penangkal isu – isu hoaks di masyarakat,” tutur Ketum IWO.I

BACA JUGA   Rutin dan Terjadwal, Pj Wako Prabumulih Kembali Buka Pasar Murah

Ia , menekankan kepada para Ketua DPD agar bisa membimbing dan membina para anggotanya sehingga bisa membawa keharuman nama IWO Indonesia didaerahnya masing -masing.

Sementara itu, Pj Wali Kota Prabumulih H Elman SH yang turut hadir pada acara pelantikan IO DPD IWO Indonesia ini. Dalam sambutannya, dirinya sebagai Pemerintahan Kota Prabumulih sangat merasa bangga karena Kota Prabumulih bisa menjadi tuan rumah pelantikan 10 DPD IWO Indonesia di Provinsi Sumatera Selatan.

Ia, juga sangat berharap IWO Indonesia bisa menjadi jurnalis terpercaya, anti berita hoaks serta bisa menjadi mitra Pemerintah dalam mempromosikan kemajuan daerah.

Sedangkan Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Musi Rawas mengatakan dengan telah dilantiknya Pengurus DPD IWO Indonesia Kabupaten Musi Rawas (MURA), secara resmi panji dan bendera IWO Indonesia akan berkibar di Musi Rawas Mantab.

Kata pria yang akrab disapa Bang Herly ini, IWO Indonesia, yang merupakan organisasi profesi jurnalis yang kini ada di Kabupaten Musi Rawas, merupakan aset daerah untuk memajukan daerah dengan tulisannya, Ungkapnya.

” Dengan harapan semoga insan jurnalis di Kabupaten Musi Rawas semakin maju dan kompak,tukasnya.(Her/iwo.i)