Ribuan PHL Kota Prabumulih Ikuti Uji Kompetensi Hari Ini

PRABUMULIH – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM) dan profesional kerja, Pemerintah Kota Prabumulih mewajibkan  tenaga honorer mengikuti tes kompetensi sekaligus menjadi syarat memperpanjang Surat Keputusan (SK) di tahun 2019.

Ujian kompetensi secara tertulis yang diikuti ribuan Pegawai Harian Lepas (PHL) ini digelar di pendopoan rumah dinas walikota  sabtu (07/12/2019).

Sebelumnya, sudah diterbitkan surat edaran dari Pemkot secara langsung ditujukan melalui kepada semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala bagian atau unit kerja yang berada dilingkungan Pemkot Prabumulih, tenaga Honorer Pekerja Harian Lepas  (PHL) dan tenaga Profesional kota Prabumulih.

Para peserta uji kompetensi harus penuhi syarat- syarat dengan ketentuan penyerahan KTP dan SK yang dilegalisir dari masing masing SKPD .

Para PHL di prabumulih ini terdiri dari 2.183 tenaga teknis, 733 tenaga pendidikan dan 908 tenaga kesehatan yang akan di lakukan tes uji kompetensi untuk penyeleksian dan penyaringan terhadap PHL dan tenaga profesional kota Prabumulih.

Untuk jumlah soal yang dikerjakan ada 100 soal dengan tempo waktu 60 menit. kita dituntut dalam uji kompetensi untuk bisa menyelesaikan soal dengan cepat, benar dan efesien.

“Tak perlu tegang tes ini akan dilakukan setiap tahunnya, jangan takut jika tidak lulus ditahun ini maka di tahun depan bisa mengikuti lagi, untuk yang sudah lulus juga ditahun depan dilakukan tes lagi,” kata Kepala BKPSDM, Benny Rizal SH MH menerangkan, Berdasarkan hasil tes uji kompetensi akan diumumkan perkiraan dalam waktu 2 minggu yang akan datang, untuk seterusnya ditahun yang akan datang akan lebih di tertibkan kembali dengan absensi menggunakan Fingerprint.

” Tes ini akan dilakukan setiap tahun,  tidak lulus ditahun ini maka di tahun depan bisa mengikuti lagi, untuk yang sudah lulus juga ditahun depan dilakukan tes lagi, jadi jangan takut dan terlalu tegang,” tegas Beni.

Mantan Kabag Hukum Kota Prabumulih ini menegaskan bahwa tes ini tidak ada sangkut pautnya dengan politik sekalipun,.

” Diharapkan kepada seluruh phl yang nantinya dinyatakan lulus kedisiplinannya lebih ditingkatkan lagi menuju pegawai yang profesional,” terangnya.

admin

Menyajikan Berita Terkini Seputar Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *